Latihan CAT CPNS 2014

Formasi Penerimaan CPNS Kota Dumai 2013 Ditolak Menpan-RB

Minggu, 15 September 2013

Bagi yang berminat melamar CPNS tahun ini diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS nanti. Karena penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Dan perlu diingat bahwa sistem ujian CPNS 2014 diharuskan menggunakan CAT (Computer Assisted Test) tanpa terkecuali. Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS menggunakan CAT dengan metode yang tepat, Coba gabung di Program
Ini

Formasi Penerimaan CPNS Dumai 2013 - Usulan formasi penerimaan CPNS 2013 Kota Dumai ditolak Kemenpan. Pasalnya, saat mengusulkan pemkab Dumai tidak menyertakan analisis kebutuhan pegawai.
Riauterkini-DUMAI- Angan-angan bagi tenaga honorer K I dan II yang bisa mengikuti penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kota Dumai, terancam kandas. 

Sebab, Kementrian Perdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) membatalkan persetujuannya untuk formasi penerimaan CPNS 2013 Pemko Dumai. Padahal jauh-jauh hari Pemerintah melalui Badan Kepegawai dan Dilat (BKD) Kota Dumai sudah mengusulkan formasi penerimaan CPNS 2013.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Komisi I DPRD Dumai, Jonfikar kemarin mengatakan bahwa Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Dumai dalam mengajukan formasi penerimaan CPNS Dumai 2013 tidak menyertakan analisis kebutuhan pegawai, sehingga Menpan dan RB menolak formasi penerimaan CPNS Dumai 2013 yang diusulkan Pemerintah kota Dumai.

''Usulan formasi penerimaan CPNS Kota Dumai 2013 ini ditolak Menpan dan RB, penyebabnya Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Dumai dalam mengajukan formasi penerimaan CPNS tidak menyertakan analisis kebutuhan pegawai yang menjadi syarat utama,'' kata Jon Fikar, kemrin.

Hal tersebut kami ketahui saat Komisi I DPRD Dumai melakukan Kunjungan kerja ke Kementerian Menpan dan RB. ''Kedatangan Komisi I DPRD Dumai ke Menpan-RB disambut Sekretaris Menpan Tasdik Kinanto yang didampingi Kabid Rekrut CPNS, Diah Paras,'' jelas Jonfikar.

Lanjutnya, melalui kunjungan kerja itulah kami ketahui alasan kementerian tidak menyetujui usulan formasi penerimaan CPNS Kota Dumai tahun 2013 ini, salah satunya, Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Dumai tidak menyertakan analisis kebutuhan pegawai, sehingga Menpan dan RB menolak formasi yang diusulkan Pemerintah kota Dumai.

Jonfikar meminta kepada Pemerintah agar melengkapi berbagai persyaratan yang dibutuhkan pihak Kementerian agar tahun depan Pemerinatah mendapat formasi penerimaan CPNS untuk mengisi kekurangan Pegawai Negeri dilingkungan Pemko Dumai.

''Sebelum mengajukan formasi penerimaan CPNS, Pemertintah melalui BKD harus melengkapi data seperti analisi kebutuhan pegawai dikota Dumai, sehingga formasi CPNS yang diusulkan pemerintah mendapat pertimbangan dari Menpan dan RB,'' Jelasnya

Lebih lanjut Jonfikar menegaskan bahwa meskipun tahun ini Kota Dumai tidak membuka lowongan bagi CPNS namun Komisi I sudah berhasil memperjuangkan nasib honorer K2 agar diangkat menjadi PNS dilingkungan Pemko Dumai.

Untuk memperjuangnkan nasib tenaga honorer K2, pertemuan antara Komisi I dengan Menpan RB membuahkan hasil. ''Menpan-RB akan melakukan tes bagi tenaga Honorer K2, kapan akan dilakukan seleksi belum ditetapkan dan masih menunggu dari Menpan - RB,'' sebutnya.

Menurut Jonfikar ada 243 tenaga Honorer K2 yang bakal mengikuti tes masuk CPNS. Tes yang akan diikuti adalah tes kemampuan dasar, tes wawasan pemerintahan, tes intelektual, dan tes integritas serta etos kerja. Untuk tes kemampuan akan disesuaikan dengan bidangnya masing-masing.(riauterkini.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari

Arsip Berita

Latihan CAT CPNS 2014