Latihan CAT CPNS 2014

Jatah Kuota CPNS Kabupaten Sragen Tahun 2013

Kamis, 25 Juli 2013

Bagi yang berminat melamar CPNS tahun ini diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS nanti. Karena penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Dan perlu diingat bahwa sistem ujian CPNS 2014 diharuskan menggunakan CAT (Computer Assisted Test) tanpa terkecuali. Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS menggunakan CAT dengan metode yang tepat, Coba gabung di Program
Ini

Info CPNS Kabupaten Sragen 2013 - Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Sragen yang ingin tes CPNS 2013 ini, karena Kabupaten Sragen mendapat jatah kuota CPNS tahun 2013 ini. Hal tersebut berdasarkan kebijakan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) yang memberikan jatah 227 jumlah formasi CPNS bagi daerah, termasuk Kabupaten Sragen.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto, mengatakan, Kemenpan memberikan peluang kepada daerah sebanyak 227 kursi pada rekrutmen CPNS 2013 jalur umum tahun ini. Akan tetapi, kuota itu hanya boleh diambil oleh daerah yang memiliki syarat minimal rasio anggaran belanja pegawai tidak melebihi angka 50 persen dari total APBD.

Menurut Tatag, berdasarkan persyaratan yang ditetapkan oleh Kemenpan tersebut Kabupaten Sragen berpeluang untuk mengadakan rekruitmen CPNS tahun 2013. Kendati demikian menurut Tatag, mengenai formasi untuk daerah sat ini masih menunggu adanya laporan dari daerah.

Pemkab sendiri baru berupaya untuk melakukan perhitungan riil rasio belanja pegawai yang ada sekarang berdasarkan APBD, sekaligus mengadakan koordinasi dengan pemerintah pusat.

“Semua daerah sebenarnya dijatah 227 kuota untuk rekrutmen CPNS 2013 jalur umum, termasuk Sragen. Namun, syaratnya kuota itu baru bisa diambil kalau rasio beban anggaran belanja pegawai APBD tidak lebih dari 50 persen,” kata Tatag, belum lama ini.(timlo.net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari

Arsip Berita

Latihan CAT CPNS 2014