Latihan CAT CPNS 2014

464 Tenaga Honorer K2 DI Karanganyar Bakal Mengikuti Ujian Pengangkatan CPNS 2013

Kamis, 25 Juli 2013

Bagi yang berminat melamar CPNS tahun ini diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS nanti. Karena penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Dan perlu diingat bahwa sistem ujian CPNS 2014 diharuskan menggunakan CAT (Computer Assisted Test) tanpa terkecuali. Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS menggunakan CAT dengan metode yang tepat, Coba gabung di Program
Ini

Sebanyak 464 tenaga honorer K2 di Kabupaten Karanganyar bakal mengikuti seleksi pengangkatan sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada September 2013.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karanganyar, Larmanto mengatakan pihaknya telah mengirimkan hasil uji publik terhadap seluruh tenaga honorer K2 kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Selanjutnya, BKN berwenang menentukan jumlah tenaga honorer yang berhak mengikuti seleksi pada September mendatang.

"Kami masih menanti keputusan dari BKN, setelah itu baru diadakan rakor tentang penyelenggaraan seleksi," ungkap dia saat dijumpai Solopos.com di ruang kerjanya, Selasa (23/7/2013) siang.

Sedikitnya terdapat dua macam ujian yang harus diikuti para tenaga honorer untuk dapat lolos ke tahap selanjutnya, yakni tes kompetensi dasar dan kompetensi bidang. Seluruh soal dan lembar jawab uji kompetensi tersebut dikirimkan langsung dari pemerintah pusat. Penilaian serta seleksi juga akan dilakukan secara langsung oleh BKN.

"Pemkab tugasnya hanya memfasilitasi tempat penyelenggaraan tes, seluruh penyelenggaraan seleksi berada di bawah kewenangan pusat. Nanti setelah uji kompetensi, mungkin ada tahap seleksi selanjutnya, tapi kami masih menunggu hasil koordinasi dengan BKN," terang Larmanto.

Menurutnya, BKN menargetkan proses pengangkatan seluruh tenaga honorer dapat terselesaikan pada 2014 mendatang. Sementara itu, Pemkab Karanganyar tidak diizinkan merekrut tenaga honorer K2 lagi. "Kedepannya, kami hanya bisa memenuhi kekurangan pegawai lewat seleksi CPNS jalur formasi umum, bukan lewat honorer," kata dia.

Larmanto mengungkapkan sebagian besar tenaga honorer K2 berasal dari bidang pendidikan. Pasalnya, Pemkab Karanganyar masih kekurangan banyak tenaga pengajar bagi sekolah dasar (SD), khususnya yang terletak di daerah pedesaan. Berdasarkan pendataan sementara, Karanganyar masih kekurangan lebih kurang 240 pegawai untuk beragam SKPD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari

Arsip Berita

Latihan CAT CPNS 2014