Latihan CAT CPNS 2014

Dumai Sebanyak 127 Tenaga Honorer K2 Tidak Ikut CPNS 2013

Selasa, 23 Juli 2013

Bagi yang berminat melamar CPNS tahun ini diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS nanti. Karena penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Dan perlu diingat bahwa sistem ujian CPNS 2014 diharuskan menggunakan CAT (Computer Assisted Test) tanpa terkecuali. Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS menggunakan CAT dengan metode yang tepat, Coba gabung di Program
Ini

Sedikitnya 127 tenaga honorer golongan K II yang sudah bertahun-tahun mengabdi untuk pemerintah Kota Dumai harus menerima keputusan pemerintah pusat yang tidak mengikut sertakan Kota Dumai menjadi salah satu penerima CPNS 2013. Salah seorang tenaga honorer Dinas Pendidikan (Disdik) kota Dumai yang bekerja sebagai guru usai kepada Komisi I DPRD Dumai mengatakan bahwa dirinya sudah menjadi tenaga honorer K I selama empat tahun.

"Saya sudah empat tahun menjadi guru honorer K I dan setelah jadi honorer K II kenapa tidak ada kesempatan untuk mendapatkan kesempatan CPNS," tanya Eka salah seorang honorer K II.

Dijelaskan Jhonfikar, adapun tenaga PNS yang paling dibutuhkan oleh Kota Dumai adalah tenaga pendidik, guru dan kesehatan atau dokter. Alasan lainnya untuk merekrut dua kategori tersebut karena lama mengabdi tenaga honorer yang memenuhi syarat di pemerintahan Dumai adanya hanya dari kedua kategori tersebut.

"Lowongan CPNS Dumai 2013 Pengangkatan CPNS Honorer yang diutamakan. Pemerintah Kota Dumai pada tahun 2013 tidak lagi menerima CPNS dari jalur umum (reguler) tetapi melakukan pengangkatan PNS dari tenaga honorer yang sudah lama mengabdikan diri kepada pemerintahan." jelasnya.

Ditempat terpisah Kepala Badan Kepengawaian Daerah (BKD) Dumai, Sepranef menerangkan, untuk penerimaan CPNS 2013 lowongan CPNS Pemkot Dumai 2013 telah diajukan sedikitnya 315 Formasi.

Rincian formasi 315 pegawai itu sendiri, kata Sepranef, untuk mencakup kebutuhan di bidang pendidikan, seperti guru SD,SMP dan SMA sebanyak 40 persen. Selain itu, tenaga kesehatan seperti dokter dan paramedis sebanyak 30 persen. Sedangkan sisanya, untuk tenaga tehknis ditempatkan pada beberapa satuan kerja.

"Usulan 315 PNS itu untuk menjawab kekurangan pegawai dilingkungan Pemko Dumai sebanyak 1700. Kenapa kami hanya usulkan 315 formasi, sementara kebutuhan sampai 1700 pegawai. Karena kami menyesuaikan dengan formasi yang telah ditetapkan pemerintah pusat," sebutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari

Arsip Berita

Latihan CAT CPNS 2014