Latihan CAT CPNS 2014

Pemkot Yogyakarta Hanya Buka Penerimaan CPNS 2013 Dari Honorer

Senin, 22 Juli 2013

Bagi yang berminat melamar CPNS tahun ini diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS nanti. Karena penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Dan perlu diingat bahwa sistem ujian CPNS 2014 diharuskan menggunakan CAT (Computer Assisted Test) tanpa terkecuali. Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS menggunakan CAT dengan metode yang tepat, Coba gabung di Program
Ini

Pemerintah Kota Yogyakarta tahun ini tidak mendapat kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari umum, karena lebih dari 50% belanja APBD masih digunakan untuk gaji pegawai.

"Tahun 2013 ini pemerintah pusat menetapkan penerimaan CPNS baru dengan pola mengangkat pegawai honorer menjadi CPNS dan pelamar murni. Pemkot (Pemerintah Kota) Yogyakarta tidak mendapat alokasi penerimaan CPNS baru melalui pelamar murni," kata Kepala Bidang Pengembangan Sumberdaya Pegawai Kota Yogyakarta Ary Sulistyorini, Selasa (23/7).

Menurutnya, dengan tidak adanya penerimaan melalui jalur pelamar umum, Pemkot Yogyakarta dipastikan akan kekurangan 2.000 pegawai.

Ary menambahkan sudah dua tahun ini Pemkot Yogyakarta tidak merekrut CPNS baru dari jalur pelamar murni. "Terakhir rekrutmen pada 2010, kemudian kena kebijakan moratorium," katanya.

Oleh karena itu, ujarnya, Pemkot Yogyakarta akan menerima CPNS baru dari honorer yang seleksinya direncanakan pada September mendatang. Tenaga honorer yang bisa ikut adalah yang sudah memiliki masa kerja sekurangnya satu tahun terhitung pada 31 Desember 2005 dan tidak dibiayai APBD/APBN.

Dengan syarat tersebut, katanya, yang memenuhi syarat ada 862 orang. "Secara nasional hanya sekitar 30 persen tenaga honorer yang diterima. Tapi kami tidak tahu berapa alokasi untuk Kota Yogyakarta," ujar Ary.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari

Arsip Berita

Latihan CAT CPNS 2014