Latihan CAT CPNS 2014

PEMERINTAH ALOKASIKAN 1000 LOWONGAN CPNS 2014 UNTUK GURU DAERAH TERTINGGAL

Senin, 01 September 2014

Bagi yang berminat melamar CPNS tahun ini diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS nanti. Karena penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Dan perlu diingat bahwa sistem ujian CPNS 2014 diharuskan menggunakan CAT (Computer Assisted Test) tanpa terkecuali. Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS menggunakan CAT dengan metode yang tepat, Coba gabung di Program
Ini

KemenPAN-RB di laman resmi mengumumkan akan mengalokasikan 1.965 lowongan khusus di penerimaan CPNS 2014. Dari jumlah itu sekitar 1.000 lowongan untuk pengajar di daerah terpencil, terluar, dan tertinggal.

Formasi khusus ini disertakan dalam pendaftaran CPNS 2014. Formasi ini belum dirinci KemenPAN-RB. Pengumuman lebih lanjut akan diposting di laman resmi Menpan.go.id dalam beberapa hari ke depan.

Dilansir Menpan.go.id, Senin (1/9/2014), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyatakan Pemerintah mengalokasikan 1.965 lowongan khusus. Lowongan ini dikatakan untuk putra-putri terbaik bangsa, dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). “Kebijakan ini sebagai apresiasi dan afirmasi bagi putra-putri terbaik bangsa,” tulis KemenPAN-RB.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Herman Suryatman mengatakan formasi tersebut terbagi untuk  atlet dan pelatih berprestasi, untuk putra-putri Papua, kaum disabel, serta sarjana berprestasi, sarjana yang mengajar di daerah tertinggal, terluar, dan terdepan.

Disebutkan, untuk atlet dan pelatih berprestasi sejumlah 300 formasi, sarjana berprestasi sejumlah 200 formasi, sarjana mengajar untuk penempatan di daerah terpencil, terluar, dan tertinggal sejumlah 1.000 formasi, putra-putri Papua sejumlah 165 formasi, dan yang terakhir untuk kaum disabel sebanyak 300 formasi.

Untuk formasi khusus bagi atlet dan pelatih berprestasi berada di bawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga, sarjana berprestasi dan sarjana mengajar berada di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Sedangkan formasi khusus untuk kaum disabel berada di bawah Kementerian Sosial,” ujarnya di Makassar, Jumat (29/8/2014).

Herman menambahkan, instansi terkait diharapkan mampu menindaklanjuti formasi khusus tersebut dan menyeleksi para peserta seleksi CPNS tahun 2014 sebaik mungkin, agar memperoleh calon-calon aparatur sipil negara yang berintegritas, profesional, dan akuntabel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari

Arsip Berita

Latihan CAT CPNS 2014