Latihan CAT CPNS 2014

Lowongan CPNS 2013: Penerimaan CPNS 2013 Steril Dari Istilah Putra Daerah

Rabu, 18 September 2013

Bagi yang berminat melamar CPNS tahun ini diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS nanti. Karena penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Dan perlu diingat bahwa sistem ujian CPNS 2014 diharuskan menggunakan CAT (Computer Assisted Test) tanpa terkecuali. Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS menggunakan CAT dengan metode yang tepat, Coba gabung di Program
Ini

Lowongan CPNS 2013-Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tenggara (Sultra),  Nur Endang Aburaera mengatakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kali ini menghilangkan kesan putra daerah. Menurutnya, tak ada lagi prioritas warga lokal untuk diterima jadi CPNS karena semuanya memiliki peluang yang sama.



Nur Endang menjelaskan penentuan kelulusan CPNS berdasarkan rangking penilaian yang dilakukan secara transparan. Syarat domisili pada pendaftaran juga dihilangkan.



"Yang penting dia berkewarganegaraan Indonesia," kata Nur Endang seperti yang dilansir Kendari Pos (JPNN Group), Rabu (18/7).



Mantan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan itu juga menjelaskan bahwa syarat lainnya, seperti KTP tidak dipersoalkan. Kata dia, tak ada persoalan bagi pelamar jika belum memiliki KTP nasional karena boleh gunakan yang manual. Hanya perlu diingat, dalam proses pendaftaran tetap harus satu kali saja. "



Sistem akan menolak jika ada pelamar CPNS mendaftar lebih dari satu kali. Atau dengan kata lain tidak boleh mendaftar lebih dari satu instansi. Cukup satu instansi atau satu daerah saja," pungkasnya. (aka/awa/jpnn)



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari

Arsip Berita

Latihan CAT CPNS 2014