Latihan CAT CPNS 2014

Formasi CPNS 2013 Magelang

Kamis, 12 September 2013

Bagi yang berminat melamar CPNS tahun ini diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS nanti. Karena penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Dan perlu diingat bahwa sistem ujian CPNS 2014 diharuskan menggunakan CAT (Computer Assisted Test) tanpa terkecuali. Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS menggunakan CAT dengan metode yang tepat, Coba gabung di Program
Ini

Formasi CPNS 2013 - Pemerintah Kota Magelang memprioritaskan para tenaga pendidik untuk mengisi 35 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 yang disediakan tahun ini. Formasi itu meliputi 33 orang untuk lulusan S-1 Jurusan PGSD dan dua orang untuk lulusan S-1 Tata Boga.

"Kalau dibandingkan dengan jumlah usulan, kuota ini masih jauhlah," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Magelang, Sri Rochmiati, Kamis (12/9/2013). Dia mengatakan, BKD mengajukan ratusan lowongan di berbagai bidang, termasuk bagian teknis.

"Tapi, itu sudah keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," kata Sri. Meski jumlah lowongan sudah disepakati, dia mengakui belum ada pengumuman publik, termasuk soal persyaratan, mekanisme, dan jadwal seleksi. "Kami masih akan membahas itu," kilah Sri.

Terkait maraknya calo CPNS 2013, Sri mengimbau para pendaftar tak tergiur janji para calo dapat meloloskan menjadi CPNS 2013. "Apalagi kalau ada embel-embel pembayaran uang," tegas dia.

Selain membuka perekrutan CPNS 2013 melalui jalur umum, Pemkot Magelang juga akan melakukan perekrutan CPNS 2013 tenaga honorer tahun 2013. Rencananya, ada 51 tenaga honorer di lingkungan Pemkot yang akan mengikuti seleksi CPNS 2013.

"Mereka merupakan honorer yang telah memenuhi syarat mengikuti seleksi CPNS 2013 atau honorer kategori dua (K2)," papar Sri. Saat ini, ujar dia, para tenaga honorer itu tinggal menunggu penetapan menjadi CPNS 2013 dari Badan Kepegawaian Nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari

Arsip Berita

Latihan CAT CPNS 2014