Latihan CAT CPNS 2014

Formasi CPNS 2013 Banjarbaru

Rabu, 11 September 2013

Bagi yang berminat melamar CPNS tahun ini diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS nanti. Karena penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Dan perlu diingat bahwa sistem ujian CPNS 2014 diharuskan menggunakan CAT (Computer Assisted Test) tanpa terkecuali. Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS menggunakan CAT dengan metode yang tepat, Coba gabung di Program
Ini

Formasi CPNS 2013 Banjarbaru - Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, mendapatkan jatah lowongan 50 orang pegawai negeri sipil (PNS) baru dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 formasi pelamar umum dilaksanakan Kamis-Senin (12-16/9/2013).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pendidikan, Pelatihan Kota Banjarbaru Firdaus Hazairin, Rabu (11/9/2013), mengatakan formasi CPNS 2013 yang tersedia terdiri atas 50 posisi. "Formasi yang tersedia sebanyak 50 orang terdiri dari formasi guru kelas dan guru produktif dengan 12 formasi yang dibutuhkan," ujar didampingi Pelaksana Tugas Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai Kusnadi.

Formasi guru kelas terdiri atas 26 posisi yang meliputi 24 posisi dengan kualifikasi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), dan 2 posisi S1 Pendidikan Luar Biasa (PLB). Sementara itu, formasi guru produktif adalah Guru Rekayasa Perangkat Lunak yang dibutuhkan 4 orang. Dibutuhkan pula guru Administrasi Perkantoran, guru Akomodasi Perhotelan, dan guru Teknik Komputer dan Jaringan masing-masing 3 orang, guru Desain Komunikasi Visual, guru Teknik Gambar Bangunan, guru Teknik Instalasi Tenaga Listrik, dan guru Multimedia masing-masing 2 orang, sedangkan guru Tata Boga, guru Akuntansi, dan guru Teknik Kendaraan Ringan masing-masing satu orang,

"Guru kelas rencana ditempatkan di sekolah dasar negeri, sedangkan guru produktif rencananya ditempatkan di sejumlah sekolah menengah kejuruan," ujarnya.

Ditambahkan Kusnadi, pendaftaran dilakukan dengan dua cara, yakni membawa berkas langsung ke sekretariat panitia penerimaan CPNS 2013 di Kantor BKD, Jl. Panglima Batur No 1 Banjarbaru. Cara kedua, melalui pos dengan melampirkan amplop kosong beserta prangko balasan dan berkas lamaran sudah diterima panitia tanggal 25 September 2013, bukan cap pos.

Blanko biodata, contoh lamaran, contoh surat pernyataan, kode instansi kode jurusan pendidikan dan kode jabatan dapat diunduh website BKD dan Diklat di www.bkd.banjarbarukota.go.id. "Pelaksanaan tes kompetensi dasar menggunakan sistem computer assisted test yang pelaksanaannya direncanakan tanggal 29 September hingga November 2013," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari

Arsip Berita

Latihan CAT CPNS 2014