Latihan CAT CPNS 2014

Berikut Alamat Pengiriman Berkas Lamaran CPNS 2013

Selasa, 10 September 2013

Bagi yang berminat melamar CPNS tahun ini diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS nanti. Karena penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Dan perlu diingat bahwa sistem ujian CPNS 2014 diharuskan menggunakan CAT (Computer Assisted Test) tanpa terkecuali. Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS menggunakan CAT dengan metode yang tepat, Coba gabung di Program
Ini

Lowogan CPNS 2013 - Masa pendaftaran CPNS 2013 secara online seleksi calon pegawai negeri sipil (CPN) lingkup Kementerian Perumahan dibuka mulai hari Senin (9/9/2013) dan ditutup dua pekan ke depan atau Senin (23/9/2013). Pendaftaran CPNS 2013 tersebut melalui situs sipcpns.kemenpera.go.id dan mencetak formulir pendaftaran CPNS yang ada sesuai dengan ketentuan untuk diisi dan kemudian dilampirkan dalam berkas lamaran.

Selain Pendaftaran CPNS 2013 secara online melalui website/situs tersebut di atas, para pelamar juga harus mengirimkan berkas lamaran CPNS (rangkap 1) yang masing-masing memuat berbagai persyaratan. Berkas lamaran CPNS tersebut dimasukkan dalam map warna kuning dan dikirimkan dalam amplop tertutup yang ditujukan kepada "Panitia Penerimaan CPNS Tahun 2013 Kementerian Perumahan Rakyat", dengan alamat PO BOX 6601 JKTM 12700 mulai 9 September 2013 dan berakhir 23 September 2013 (stempel/cap pos).

Panitia hanya akan menerima berkas lamaran sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan serta tidak melayani berkas lamaran yang dikirim secara langsung atau sebelum dan setelah jangka waktu tersebut pada butir 3 di atas.

Pengumuman seleksi administrasi melalui web dan diminta mendownload Kartu Ujian CPNS melalui akun registrasi masing-masing yang harus dibawa pada saat mengikuti ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD). Selanjutnya hanya peserta yang ulus seleksi administrasi dan membawa Kartu Ujian serta bukti identitas diri asli berupa KTP (sesuai dengan data saat registrasi online) yang dapat mengikuti ujian TKD.

Ujian TKD menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Materi ujian TKD terdiri dari : tes wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum, dan tes karakteristik pribadi yang dibuat oleh Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri.

Semua peserta yang dinyatakan lulus ujian TKD dapat mengikuti ujian TKB. Ujian TKB menggunakan sistem Lembar Jawaban Komputer (LJK). Materi ujian TKB berkaitan dengan kompetensi jabatan/pekerjaan yang dilamar. Pada akhirnya, semua peserta yang dinyatakan lulus ujian TKB akan mengikuti tes wawancara.(www.bisnis.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari

Arsip Berita

Latihan CAT CPNS 2014