Latihan CAT CPNS 2014

Lowongan CPNS Pemkot Dumai Riau 2013 Ajukan 315 Formasi CPNS

Jumat, 08 Februari 2013

Bagi yang berminat melamar CPNS tahun ini diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS nanti. Karena penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Dan perlu diingat bahwa sistem ujian CPNS 2014 diharuskan menggunakan CAT (Computer Assisted Test) tanpa terkecuali. Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS menggunakan CAT dengan metode yang tepat, Coba gabung di Program
Ini

Info Penerimaan CPNS Dumai - Kabar gembira diberikan kepada masyarakat yang belum memiliki pekerjaan, kali ini Pemerintah Kota Dumai melalui Badan Kepegawai Daerah (BKD) membuka peluang penerimaan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2013.

Seperti dikutip dari media Riau Terkini, Penerimaan CPNS 2013 Kota Dumai tersebut sudah diajukan sebanyak 315 formasi ke Badan Kepegawaian Negara dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (BKN-Menpan) Republik Indonesia, untuk memenuhi kekurangan yang dibutuhkan sekitar 1700 PNS.

Kepala Badan Kepengawaian Daerah (BKD) Dumai, Sepranef mengungkapkan dalam pembahasan Prioritas Plafon (PPAS) RAPBD 2013 bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD Dumai, Rabu (6/2/13). "Tahun ini, kami akan membuka tes CPNS. Sebanyak 315 formasi yang kami usulkan ke BKN," katanya.

Rincian formasi 315 pegawai itu sendiri, kata Sepranef, untuk mencakup kebutuhan di bidang pendidikan, seperti CPNS guru SD,SMP dan SMA sebanyak 40 persen. Selain itu, tenaga kesehatan seperti dokter dan paramedis sebanyak 30 persen. Sedangkan sisanya, untuk tenaga tehknis ditempatkan pada beberapa satuan kerja.

"Kami lebih memprioritaskan tenaga pendidik dan kesehatan, karena memang masih sangat kurang. Sementara untuk tenaga tehknis kami membuka kesempatan bagi para lulusan D3 dan S1 yang nantinya bakal ditempat di masing-masing SKPD," ujar Sepranef kepada Banggar DPRD Dumai.

Kendati tenaga honorer cukup banyak disejumlah SKPD, namun menurut Sepranef, keberadaan honorer ternyata tidak menjawab kebutuhan tenaga pegawai. Pemko Dumai tetap kekurangan pegawai sesuai formasi yang dibutuhkan saat ini.

"Usulan 315 PNS itu untuk menjawab kekurangan pegawai dilingkungan Pemko Dumai sebanyak 1700. Kenapa kami hanya usulkan 315 formasi, sementara kebutuhan sampai 1700 pegawai. Karena kami menyesuaikan dengan formasi yang telah ditetapkan pemerintah pusat," jelasnya.

Dijelaskan mengenai tenaga honorer, kata Sepranef, honorer itu tidak memenuhi kebutuhan tenaga pegawai. Karena memang, persyaratan pendidikan, tidak menjawab formasi yang dibutuhkan. Jadi meskipun banyak honorer, pemerintah tetap kekurangan tenaga PNS sesuai yang dibutuhkan.


Bagi masyarakat yang ingin mengikuti ujian CPNS 2013 kota Dumai ini diharapkan bersabar menunggu formasi final. Diharpakan bagi calon peserta ujian CPNS kota Dumai 2013 ini sudah melakukan persiapan matang dari sekarang, karena seleksi CPNS 2013 akan tetap murni dan diawasi ketat oleh pemerintah pusat. Satu-satunya cara lulus cpns adalah dengan belajar dan latihan soal-soal CPNS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari

Arsip Berita

Latihan CAT CPNS 2014