Latihan CAT CPNS 2014

Info CPNS Aceh 2013: Gayo Lues Tutup Pengangkatan Honorer

Kamis, 14 Februari 2013

Bagi yang berminat melamar CPNS tahun ini diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS nanti. Karena penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Dan perlu diingat bahwa sistem ujian CPNS 2014 diharuskan menggunakan CAT (Computer Assisted Test) tanpa terkecuali. Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS menggunakan CAT dengan metode yang tepat, Coba gabung di Program
Ini

Info CPNS Aceh - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gayo Lues (Galus) menutup peluang seribuan honorer menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini, dan sebaliknya, Pemkab Aceh Tenggara (Agara) membuka lowongan untuk CPNS. Hal itu berdasarkan surat edaran Mendagri RI No. 814.1/169/SJ tentang larangan pengangkatan tenaga honorer dan sejenisnya menjadi CPNS.

Bupati Galus, Ibnu Hasim menegaskan hal tersebut di depan para Muspida Plus, termasuk para pengurus parpol nasional dan lokal di oproom Sekdakab Galus di Blangkejeren. Dia menyatakan telah menerima surat edaran Mendagri tertanggal 10 Januari 2013 beberapa hari lalu yang isinya melarang pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS.

Bupati Ibnu Hasim menambahkan surat edaran tersebut sehubungan diberlakukannya PP No 56/2012 dan telah disebar ke seluruh pemkab, termasuk Pemrov Aceh. Dia menjelaskan, seluruh pejabat bagian kepegawaian dan lainnya dilarang mengangkat tenaga honorer menjadi CPNS, kecuali ada ketetapan pemerintah.

“Salah satu poin dalam surat edaran itu ditegaskan, apabila gubernur/ bupati masih melakukan pengangkatan tenaga honor atau sejenisnya, maka segala konsekwensi dan dampak pengangkatan itu menjadi tanggungjawab pemerintah kabupaten sendiri,”sebut Bupati saat membacakan surat edaran tersebut dalam kegiatan resmi sebelumnya.

Sedangkan Sekdakab Galus, Abubakar Djasbi, kepada Serambi, Senin (11/2) mengatakan surat edaran Mendagri telah diedarkan ke seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “Dalam surat edaran Mendagri itu sangat jelas disebutkan, pemerintah tidak mengangkat lagi tenaga honor atau sejenisnya menjadi CPNS,” jelasnya.

Namun, untuk menutupi kekurangan pegawai pada intansi, dinas, badan atau kantor, maka harus ada PP untuk pengangkatan tenaga honor nantinya. “Untuk menutupi kekurangan pegawai pada satu SKPD akan dikeluarkan SK Bupati, sehingga tidak menyalahi aturan,” demikian Sekdakab Galus, Drs Abubakar Djasbi. [Serambinews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari

Arsip Berita

Latihan CAT CPNS 2014