Latihan CAT CPNS 2014

Lowongan CPNS 2013 Pemprov Jambi Tidak Dibuka

Jumat, 18 Januari 2013

Bagi yang berminat melamar CPNS tahun ini diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS nanti. Karena penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Dan perlu diingat bahwa sistem ujian CPNS 2014 diharuskan menggunakan CAT (Computer Assisted Test) tanpa terkecuali. Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS menggunakan CAT dengan metode yang tepat, Coba gabung di Program
Ini

Info Penerimaan CPNS Jambi - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dibatalkan. Padahal, sebelumnya, penerimaan ini direncakan akan dilakukan tahun ini.    

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Amir Sakib memastikan hal tersebut. “Ya kita belum terima CPNS tahun ini,” tegasnya.

Menurutnya, setelah dihitung, jumlah pegawai yang ada masih memadai. Lagi pula, katanya, ada pegawai honorer K1 yang diangkat menjadi PNS tahun ini. “Ada 176 pegawai honorer K1 yang diangkat jadi PNS,” terangnya.

Lalu bagimana dengan PNS yang pensiun? Dari semua PNS yang ada saat ini, katanya, jumlahnya masih memadai untuk penyebaran PNS di lingkungan Provinsi Jambi.

Sementara, soal anggaran yang sudah dialokasikan, akan dikembalikan ke kas daerah. “Memang kita sudah alokasikan anggaran untuk penerimaan CPNS, tapi karena tidak jadi menerima CPNS tahun ini anggaran itu akan dikembalikan ke kas daerah menjadi SILPA,” sebutnya.

Jumlah anggaran itu sendiri, jumlahnya mencapai Rp 500 juta. Soal PNS yang pensiun, jumlahnya mencapai sekitar 200 PNS. Karena ada pengakatan honorer K1, maka jumlah itu masih tertutupi. Informasinya, untuk pengangkatan honorer K1, akan keluar Surat Keputusan (SK) CPNS nya pada Maret 2013 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari

Arsip Berita

Latihan CAT CPNS 2014