Latihan CAT CPNS 2014

Kabupaten Kubu Raya Membutuhkan 2000 Guru

Sabtu, 29 September 2012

Bagi yang berminat melamar CPNS tahun ini diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS nanti. Karena penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Dan perlu diingat bahwa sistem ujian CPNS 2014 diharuskan menggunakan CAT (Computer Assisted Test) tanpa terkecuali. Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS menggunakan CAT dengan metode yang tepat, Coba gabung di Program
Ini

Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan, menyatakan bahwa kebutuhan tenaga guru dan kesehatan di kabupaten itu bersifat mendesak karena sampai saat ini dua bidang tersebut masih sangat minim.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa sampai saat ini Kubu Raya memang masih memerlukan banyak tenaga pengajar. Demikian dengan tenaga kesehatan," kata Muda di Sungai Raya, Sabtu.

Dia menuturkan, dengan adanya polemik penerimaan CPNS di Kubu Raya tahun 2010 lalu, jelas mengakibatkan kabupaten yang dipimpinnya belum bisa melakukan penambahan untuk tenaga pengajar dan kesehatan.

"Kemungkinan yang kita butuhkan adalah sebanyak 2.000 tenaga guru khusus di wilayah Kabupaten Kubu Raya ini. Apalagi banyak juga yang akan pensiun di tahun ini dan tahun depan," tuturnya.

Muda juga mengatakan, untuk jumlah tenaga guru yang dibutuhkan dan dihitung secara rasional tentu Kubu Raya saat ini sangat jauh yang diharapkan.

Dia mengungkapkan, penambahan guru dan tenaga kesehatan tersebut seharusnya sudah dilakukan sejak tahun 2010 lalu, sehingga tidak ada lagi dalam satu sekolah hanya ada satu sampai tiga orang guru saja yang memberikan materi pendidikan.

Sementara itu, Plt Dinas Kesehatan Kubu Raya, Titus Nursiwan mengatakan, bahwa untuk tenaga medis di Kabupaten Kubu Raya memang sangat minim. Terlebih lagi untuk tenaga perawat.

"Junlah perawat yang sangat minim sekali. Dan selama ini kita hanya menggunakan tenaga PTP daerah saja untuk menutupi kekerungan jumlah tenaga medis,"`katanya.

Jika bicara kekurangan, lanjutnya, bukan hanya perawat saja, bahkan bidan,kesehatan lingkungan dan dokter juga masih minim untuk Kubu Raya.

"Jumlah perawat, dokter dan bidan yang ada saat ini jauh dari permintaan pasien yang ada,"ujarnya.

Menurutnya, untuk tahun ini diperlukan sekitar 800 lebih tenaga medis sementara pengajuan CPNS pada tahun 2010 hanya 71 pegawai.
Sumber : Antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari

Arsip Berita

Latihan CAT CPNS 2014