Latihan CAT CPNS 2014

Informasi Penerimaan CPNS Pakpak Bharat Tahun 2012

Jumat, 15 Juni 2012

Bagi yang berminat melamar CPNS tahun ini diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS nanti. Karena penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Dan perlu diingat bahwa sistem ujian CPNS 2014 diharuskan menggunakan CAT (Computer Assisted Test) tanpa terkecuali. Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS menggunakan CAT dengan metode yang tepat, Coba gabung di Program
Ini

Dari grafik statistik pencarian informasi penerimaan CPNS di Kabupaten Pakpak Bharat terlihat meningkat setelah adanya isu penerimaan CPNS tahun 2012. Memang pada tahun-tahun sebelumnya jumlah penerimaan CPNS di Kabupaten Pakpak Bharat tergolong tinggi karena Pakpak Bharat adalah Kabupaten yang baru dan membutuhkan banyak pegawai. Namun bagaimana penerimaan CPNS di Pakpak Bharat untuk tahun 2012? Apakah Pakpak Bharat juga akan melakukan rekrutmen CPNS tahun ini ?

Penerimaan CPNS merupakan kewenangan pemerintah pusat. Salah satu Aturan moratorium penerimaan CPNS adalah jika Belanja Pegawai Kurang dari 50% boleh melakukan penerimaan CPNS. Bedasarkan aturan ini Penerimaan CPNS di Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2012 khususnya melalui jalur umum kemungkinan ditunda untuk sementara waktu.

Tidak hanya di Pakpak Bharat, seperti yang diberitakan Viva News, Hingga saat ini, sekitar 50 persen dari provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia memiliki anggaran belanja pegawai lebih dari 50 persen dari APBD sehingga tidak diberi wewenang melakukan rekrutmen pegawai baru . Bagi daerah-daerah yang belanja pegawainya di atas 50 persen dari APBD tersebut diminta menunda sementara penerimaan CPNS. Termasuk di Kabupaten Pakpak Bharat.

Namun hal itu tidak berlaku bagi daerah yang memiliki belanja pegawai kurang 50 persen dari APBD. Daerah yang belanja pegawainya kurang dari 50% boleh melakukan rekrutmen CPNS tahun 2012 dengan syarat memenuhi analisa kebutuhan pegawai yang tepat. 

Informasi terakhir hanya sebanyak 17 kabupaten/kota di Indonesia yang mendapatkan jatah formasi penerimaan CPNS 2012. Wakil Menteri PAN-RB Eko Prasojo menerangkan, pihaknya telah menyetujui izin prinsip terhadap 17 instansi pemerintah kabupaten/kota, tiga instansi pemprov, dan 22 instansi pusat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari

Arsip Berita

Latihan CAT CPNS 2014