Latihan CAT CPNS 2014

Badan Informasi Geospasial (BIG) menerima 77 CPNS 2014 khusus bagi D3 & S1

Kamis, 04 September 2014

Bagi yang berminat melamar CPNS tahun ini diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS nanti. Karena penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Dan perlu diingat bahwa sistem ujian CPNS 2014 diharuskan menggunakan CAT (Computer Assisted Test) tanpa terkecuali. Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS menggunakan CAT dengan metode yang tepat, Coba gabung di Program
Ini

Badan Informasi Geospasial (BIG) akan merekrut 77 CPNS tahun 2014. Lowongan CPNS BIG dikhususkan untuk jenjang pendidikan D3 hingga S1. Pendaftaran telah dibuka di regpanselnas.menpan.go.id.

BIG mematok Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 2,5 dari skala 4 untuk lulusan pendidikan teknik geodesi atau geomatika dengan program studi terakreditasi A.

Pendaftaran di BIG tidak jauh beda dengan instansi lain. Bedanya, BIG menyediakan portal khusus CPNS di cpns.big.do.id. Secara umum, pendaftaran secara online dilakukan via website panselnas.menpan.go.id. (Baca Juga:
Ini Alur Pendaftaran CPNS dari panselnas.menpan.go.id hingga sscn.bkn.go.id
)

Formasi lengkap dapat diakses di kanal Formasi CPNS 2014. Setelah itu pendaftaran dilakukan dengan mengakses formulir online di regpanselnas.menpan.go.id. Pendaftaran di regpanselnas.menpan.go.id juga akan memperoleh akun pribadi untuk mengakses sscn.bkn.go.id.

Berdasarkan pengumuman yang diterbitkan melalui situs cpns.big.go.id, syarat untuk mengikuti seleksi tersebut pelamar tidak berkedudukan sebagai CPNS, PNS, Calon atau Anggota TNI dan Polri. (Baca Juga:
Pendaftaran CPNS di regpanselnas.menpan.go.id, Perhatikan Cara Pengisiannya!
)

“Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS, PNS, TNI Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta,” tulis pengumuman tersebut seperti dikutip di Jakarta, Kamis (4/9/2014).

Kemudian, pelamar juga tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.

“Untuk informasi lebih detil tentang tata cara, jadwal, proses pendaftaran serta tahapan seleksi akan diumumkan pada laman cpns.big.go.id. Untuk korespendasi resmi tim pengadaan CPNS TIM dilakukan melalui surat elektronik debgab alamat cpns@big.go.id,” kata dia.

Adapun persyaratan lainnya sebagai berikut:

Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun pada tanggal 1 Desember 2014 untuk pelamar D3.
Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun pada tanggal 1 Desember untuk pelamar S1.
Bagi pelamar dengan latar belakang pendidikan teknik geodesi atau geomatika Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 2,5 dari skala 4 dengan program studi terakreditasi A. Lalu untuk program yang terakreditasi dibawah A, IPK minimal 2,75 dari skala 4.
Bagi pelamar dengan latar pendidikan lainnya IPK minimal 2,75 dari skala 4 untuk program studi terakreditasi A. Sementara untuk program terakreditasi di bawah A IPK minimal 3 dengan skala 4.
Untuk mekanisme registrasi, pelamar harus melakukan secara online terlebih dahulu melalui portal Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) di panselnas.menpan.go.id. Dia mengatakan, pendaftaran online berlangsung sesuai dengan jadwal yang ditetapkan Panselnas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari

Arsip Berita

Latihan CAT CPNS 2014