Latihan CAT CPNS 2014

pendaftaran cpns 2014 dibut dengan sistem online

Rabu, 20 Agustus 2014

Bagi yang berminat melamar CPNS tahun ini diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS nanti. Karena penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Dan perlu diingat bahwa sistem ujian CPNS 2014 diharuskan menggunakan CAT (Computer Assisted Test) tanpa terkecuali. Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS menggunakan CAT dengan metode yang tepat, Coba gabung di Program
Ini

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmaja menyatakan proses pendaftaran CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) secara online telah dibuka hari ini. Meski demikian, dia masih belum dapat memastikan secara tepat waktu pembukaan pendaftaran CPNS .

"Jamnya masih menunggu dulu ya. Sebenarnya setelah launching simulasi tes online itu, sudah langsung kami buka pendaftarannya dan secara bertahap mudah-mudahan bisa dilakukan," ungkapnya saat ditemui usai acara launching simulasi CAT online seleksi CPNS di Jakarta, Rabu (20/8/20140).

Setiawan menjelaskan, siang ini, pihaknya akan menggelar rapat kordinasi dengan seluruh pemerintah daerah. Setelah itu, kemungkinan sistem pendaftaran bisa langsung diakses para peserta melalui situs Kementerian PAN-RB.

"Sebetulnya sudah dibuka, tapi secara bertahap kita akan masukan, nanti ada daftar seluruh instansi yang mendapatkan formasi. Saat ini masih dilakukan proses pengecekan sistem juga," terangnya.

Dia menerangkan, seluruh pelamar hanya dibolehkan memilih satu intansi dengan tiga pilihan formasi. Tak hanya itu, melalui pendaftaran online ini, para calon peserta seleksi hanya boleh mendaftarakan namanya sekali di satu instansi.

Setelah terdaftar, para calon peserta tidak boleh menarik diri atau mengganti namanya lagi. Untuk itu, dia menyarankan para partisipan untuk meneguhkan minatnya saat mendaftar seleksi CPNS.

Lebih lanjut dia mengatakan, pendaftaran dilakukan secara bertahap. Artinya, tidak semua instansi telah membuka akses sistem pendaftarannya.

"Nanti ada keterangannya, mana instansi yang sudah bisa didaftar. Lihat saja, misalnya saya mau ke bapenas tapi bapenas sedang proses, ya tunggu saja sampai nanti prosesnya sudah selesai dan dibuka. Barangkali hari ini sembilan lembaga, besok sepuluh," tuturnya.sumber http://bisnis.liputan6.com/read/2093675/pendaftaran-seleksi-tes-cpns-online-bisa-diakses-hari-ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari

Arsip Berita

Latihan CAT CPNS 2014