Latihan CAT CPNS 2014

Cara Pendaftaran Online CPNS 2013

Minggu, 01 September 2013

Bagi yang berminat melamar CPNS tahun ini diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS nanti. Karena penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Dan perlu diingat bahwa sistem ujian CPNS 2014 diharuskan menggunakan CAT (Computer Assisted Test) tanpa terkecuali. Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS menggunakan CAT dengan metode yang tepat, Coba gabung di Program
Ini

Cara Pendaftaran Online CPNS - Sejak tahun 2012 pendaftaran CPNS baik untuk CPNS pusat atau CPNS Daerah harus dilakukan secara online pada situs pendaftaran online CPNS yang dibuat khusus. Pemahaman tentang cara mendaftar online CPNS ini menjadi sangat penting karena menjadi titik awal untuk bisa mengikuti ujian CPNS termasuk nanti pada pendaftaran CPNS 2013.


Bagi anda yang sudah terbiasa melakukan pendaftaran online mungkin tidak masalah dalam melakukan pendaftaran online CPNS. Tapi bagi teman-teman yang belum pernah mendaftar CPNS secara online dan ingin mengikuti ujian CPNS 2013 mungkin akan bingung dan ingin mengetahui gambaran tentang bagaimana cara pendaftaran online CPNS 2013 nanti.


Berikut ini adalah gambaran umum Tata Cara Pendaftaran Online CPNS 2013 yang direncanakan akan dibuka 1-28 September 2013.




  1. Pendaftaran CPNS dilaksanakan secara online melalui website yang dibuat khusus dan akan diumumkan nanti oleh instansi yang anda lamar. Alamat wesite pendaftaran CPNS 2013 secara nasional adalah http://sscn.bkn.go.id

  2. Pada situs pendaftaran CPNS online tersebut, pelamar diharuskan mengisi semua formulir mengikuti format yang telah disediakan secara online. Setelah langkah ini otomatis data diri anda akan tersimpan di server panitia penerimaan CPNS 2013.

  3. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online dapat mengunduh (download) formulir-formulir yang telah di isi tersebut seperti Formulir Pendaftaran Online, Daftar Riwayat Hidup Singkat, Surat Pernyataan, dan Tanda Bukti Pendaftaran dan berkas lain jika ada;

  4. Selanjutnya setelah mengisi pendaftaran secara online, semua berkas tersebut dapat di cetak, kemudian bersama-sama berkas lamaran sesuai Syarat Pendaftaran CPNS yang ditentukan masing-masing instansi seperti Izajah, Fotokopi KTP/SIM yang masih berlaku, Pas foto, surat keterangan, dll dibuat dalam satu amplop dan siap dikirim.

  5. Selanjutnya berkas yang telah dilengkapi baik yang di isi online dan berkas offline, Berkas Lamaran tersebut dikirimkan kepada panitia penerimaan CPNS 2013 dengan alamat khusus yang nantinya akan diberitahukan secara jelas.

  6. Bagi pelamar yang memenuhi syarat pendaftaran administrasi akan lulus seleksi berkas dan selanjutnya berhak mengikuti ujian tulis CPNS 2013.


[caption id="attachment_2473" align="aligncenter" width="734"]Prosedur Pendaftaran Online Penerimaan CPNS Tahun 2013 Prosedur Pendaftaran Online Penerimaan CPNS Tahun 2013[/caption]

11 komentar

  1. bagaimana cara mendaftar jika kita berada diluar kota, yg tdk didukung jaringan internet,?

    BalasHapus
  2. Registrasi mudah, bisa dilakukan di warnet kalau tidak ada internet dirumah. Untuk berkasnya dikirim via pos

    BalasHapus
  3. website resmi pemerimaan cpns 2013 apa??, di mana saya bisa dapatkan formulirnya??, untuk formasi penerimaan cpns di kota surakarta ada ndak??

    BalasHapus
  4. gimana cara mendaftar online??? trimaksih

    BalasHapus
  5. pendaftaran cps 2013 dimulai kapan? tlng infonya

    BalasHapus
  6. kurangi angka pengaguran.cepet proses bosss

    BalasHapus
  7. Bagaimana cara pendaftaran CPNS On Line ya, karena saya sudah cari-cari tau tapi tidak ada petunjuk yang jelas. dan aku di luar kota bagaimana yang cara pendaftarannya? Terima kasih....

    BalasHapus
  8. tolong situ resmi pendaftaran cpns 2013 nya gan

    BalasHapus
  9. mohon maaf kok websitenya belum bisa dibuka ya ?
    terima kasih

    BalasHapus

 

Cari

Arsip Berita

Latihan CAT CPNS 2014