Latihan CAT CPNS 2014

1.585 Honorer K2 Telah Dijaukan Ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi

Minggu, 12 Mei 2013

Bagi yang berminat melamar CPNS tahun ini diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS nanti. Karena penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Dan perlu diingat bahwa sistem ujian CPNS 2014 diharuskan menggunakan CAT (Computer Assisted Test) tanpa terkecuali. Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS menggunakan CAT dengan metode yang tepat, Coba gabung di Program
Ini

Lowongan CPNS 2013- Badan Kepegawaian Daerah Kota Makassar telah selesai melakukan uji publik honorer kategori dua atau K2. Uji publik dilakukan selama sebulan, mulai Senin (1/4/2013) hingga Kamis (2/5/2013). Hasilnya, sebanyak 1.585 honorer K2 telah dijaukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN) guna diuji menjadi CPNS atau calon pegawai negeri sipil.

Selama uji publik, honorer K2 bertambah sebanyak 120 orang. Ditemukan pula tujuh honorer fiktif. Honorer yang diuji publik sebanyak 1.465 orang. Sebelumnya, ketujuh honorer fiktif tersebut diketahui terdaftar di Kantor Kelurahan Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea. Mereka tercatat sebagai tenaga kebersihan (cleaning service). Diketahui fiktif setelah seorang honorer pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Makassar.

Hasilnya dari Kemen-PAN RB akan diumumkan Juni. Selanjutnya mereka akan dites tertulis," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, Muh Kasim Wahab, Minggu (12/5/2013). Hasil verifikasi Kemen-PAN) diumumkan secara tertulis dan terbuka. Tes akan dilakukan bersamaan dengan tes CPNS formasi umum. Pendaftaran CPNS akan berlangsung Agustus. Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Kota Makassar, telah meminta penjelasan BKD soal honorer fiktif ini.

Diduga adanya honorer fiktif memanfaatkan oknum tertentu di BKD. "Kami mengapresiasi adanya inisiatif warga untuk melaporkan hal ini," kata anggota Komisi A, Mustagfir Sabry. BKD menjamin, 1.578 nama honorer K2 yang telah dikirim di dalamnya tak ada lagi nama honorer fiktif. Seluruh nama telah diverifikasi ulang.(tribunnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari

Arsip Berita

Latihan CAT CPNS 2014