Latihan CAT CPNS 2014

Lowongan CPNS Kota Makassar 2013 Butuh CPNS Guru 700 Orang

Selasa, 29 Januari 2013

Bagi yang berminat melamar CPNS tahun ini diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS nanti. Karena penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Dan perlu diingat bahwa sistem ujian CPNS 2014 diharuskan menggunakan CAT (Computer Assisted Test) tanpa terkecuali. Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS menggunakan CAT dengan metode yang tepat, Coba gabung di Program
Ini

Info Lowongan CPNS Kota Makassar - Jumlah pengangkatan guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Makassar dalam kurun waktu tiga tahun terakhir tidak sebanding dengan jumlah guru yang pensiun.

Dinas Pendidikan Kota Makassar mencatat, ada sekitar 200 guru yang pensiun sejak 2010.Sementara formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk guru pada 2010 hanya 125 orang. Hal ini menyebabkan Makassar masih kekurangan sekitar 700 guru yang berstatus PNS. “Formasi CPNS guru untuk Makassar pada 2010 hanya 125. Padahal, saat itu kita usulkan 700 guru.Sementara yang pensiun hampir 100 per tahun,atau terdapat sekitar 200 guru yang pensiun sejak 2010.

Kita berharap formasi guru yang akan turun lebih banyak,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyidin kepada SINDO,kemarin. Menurut dia, Dinas Pendidikan mengajukan kekurangan 700 guru CPNS ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar untuk diteruskan ke pusat. “Tahun 2010 juga kita usulkan seperti itu,namun formasi guru yang turun hanya 125 orang untuk semua tingkatan sekolah,”ujarnya. Muhyidin mengemukakan, dari 700 yang diusulkan hampir seluruhnya adalah guru kelas SD sederajat dan empat guru Bimbingan dan Penyuluhan (BP) juga untuk SD.Guru SD menjadi prioritas karena banyak SD di Makassar yang hanya memiliki tiga guru berstatus PNS.

“Banyak SD yang hanya memiliki tiga guru PNS, itu sudah termasuk kepala sekolah.” “Sementara kelas yang diajar minimal enam. Untungnya belajar-mengajar tetap bisa berjalan karena ditutupi oleh keberadaan guru kontrak yang diambil oleh sekolah,”jelas Muhyidin. Kekurangan guru PNS di Makassar terjadi di seluruh kecamatan termasuk di pulaupulau lepas pantai Makassar. Dari 10 SD dan SMP Satu Atap pulau Kecamatan Ujung Tanah, hanya memiliki sekitar 60 guru berstatus PNS dan 77 guru kontrak.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar Muhammad Kasim Wahab berjanji akan memprioritaskan pengusulan guru SD untuk CPNS 2013.Selain guru, prioritas CPNS 2013 adalah tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas. “Formasi CPNS Makassar yang menjadi prioritas adalah guru SD dan tenaga kesehatan. Saat ini, sementara kita kaji. Mudah-mudahan dalam minggu ini sudah selesai dan langsung kita usulkan ke Kemenpan dan BKN,”ujarnya. (Sindo/supyan umar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari

Arsip Berita

Latihan CAT CPNS 2014