Latihan CAT CPNS 2014

jadwal formasi lowongan cpns jateng 2014

Senin, 18 Agustus 2014

Bagi yang berminat melamar CPNS tahun ini diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS nanti. Karena penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Dan perlu diingat bahwa sistem ujian CPNS 2014 diharuskan menggunakan CAT (Computer Assisted Test) tanpa terkecuali. Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS menggunakan CAT dengan metode yang tepat, Coba gabung di Program
Ini

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Tengah, Suko Mardiono, mengakui pengumuman formasi seleksi pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 bakal terlambat.

Seharusnya, dalam jadwal yang diedarkan panitia seleksi nasional (Panselnas), formasi CPNS sudah bisa diketahui 18-20 Agustus 2014.

Calon peserta, sudah bisa mendaftarkan diri mulai tanggal 20 Agustus 2014 sesuai keahlian dan kebutuhan masing-masing instansi.

"Iya ada keterlambatan dari Panselnas. Seharusnya sudah diumumkan ini formasinya CPNS 2014 apa saja," kata Suko, di Kantor Gubernur Jateng, Senin (18/8/2014).

Dia menyampaikan, pertemuan di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) akan membahas formasi itu pada 20 Agustus 2014.

Namun, Suko menjamin jumlah formasi tidak akan berubah yakni 1.412 formasi yang di antaranya 166 formasi di provinsi dan 1.246 formasi di 31 kabupaten/kota.

Sebanyak empat kabupaten yang tidak mendapatkan alokasi formasi dari Kemenpan dan RB adalah Kabupaten Kudus, Rembang, Wonosobo, dan Karanganyar. "Formasinya tidak akan berubah, hanya detilnya formasi itu untuk bidang apa yang masih belum," kata dia.

Setelah ada keputusan di tingkat pusat, pihaknya akan menyampaikan kepada Gubernur Jateng, untuk ditetapkan. "Setelah Kemenpan dan RB sudah menyetujui formasinya apa saja, nanti akan ditetapkan oleh Gubernur Jateng dan baru bisa kita umumkan formasinya," kata Suko.sumber http://www.tribunnews.com/regional/2014/08/18/1412-formasi-lowongan-cpns-jateng-akan-dibahas-20-agustus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari

Arsip Berita

Latihan CAT CPNS 2014