Latihan CAT CPNS 2014

Formasi CPNS Untuk SMA/SMK Sederajat Tahun 2013

Jumat, 06 September 2013

Bagi yang berminat melamar CPNS tahun ini diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS nanti. Karena penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Dan perlu diingat bahwa sistem ujian CPNS 2014 diharuskan menggunakan CAT (Computer Assisted Test) tanpa terkecuali. Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS menggunakan CAT dengan metode yang tepat, Coba gabung di Program
Ini

Lowongan CPNS SMA/SMK - Sejak beberapa tahun terakhir sangat jarang instansi baik pusat dan daerah yang membuka lowongan CPNS untuk lulusan ijazah SMA/SMK sederajat. Padahal di Indonesia lulusan SMA/SMK sangat banyak jumlahnya dan mereka tentunya berharap memperoleh pekerjaan tanpa harus kuliah lagi.

Pekerjaan paling di idamkan lulusan SMA/SMK sederajat ini salah satunya adalah menjadi PNS. Sayangnya dengan semakin sedikitnya formasi lowongan CPNS SMA/SMK yang dibuka semakin tipis juga harapan mereka menjadi seorang PNS.

Namun pada penerimaan CPNS tahun 2013 ini sepertinya lulusan SMA/SMK diberi kesempatan menjadi CPNS. Beberapa instansi masih menerima formasi CPNS dengan ijazah SMA atau SMK sederajat. Memang jumlahnya sangat sedikit, tetapi kesempatan ini tentu menjadi peluang bagi anda lulusan SMA atau SMK yang bercita-cita jadi seorang CPNS.

Berikut ini kami rangkum instansi yang masih membuka lowongan CPNS untuk lulusan SMA/SMK pada tahun 2013 ini, datanya akan kami update terus sesuai data dari instansi yang sudah mengumumkan formasi penerimaan CPNS 2013 yang terima ijazah SMA/SMK sederajat.

LOWONGAN CPNS 2013 FORMASI SMA/SMK SEDERAJAT


*update: 6 September 2013*

No.InstansiPendidikan SMA/ SMK/ SLTA SederajatJumlah FormasiPenempatanInfo Lengkap
1Provinsi DKI JakartaSMK Teknik265DamkarFormasi CPNS DKI Jakarta
SMK Teknik Mesin/ Otomotif15Dishub
SMK Teknik Mesin/ Elektronika Listrik3Biro
Formasi Khusus Atlet: SMA/SMK Sederajat10Dinas Olahraga dan Pemuda
2Kementerian Keuangan (Kemenkeu)MK Pelayaran/SPM Nautika40Juru MudiFormasi CPNS Kementerian Keuangan (Kemenkeu)
SMK Pelayaran/SPM Teknika40Juru Minyak
Teknik Mesin (Teknik Permesinan)/ Teknik Perkapalan (Kelistrikan Kapal/ Konstruksi Kapal Kayu/Kapal Fiberglass/Kapal Baja)/ Teknik Telekomunikasi (Teknik Transmisi Telekomunikasi)80Kelasi Kapal
Teknik Mesin / Teknik Elektronika100Operator X-Ray
Kimia/ Kimia Industri10Analis Laboratorium
Farmasi/Farmasi Industri10Analis Laboratorium
3Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla)SMK Teknik Informatika1Operator KomunikasiFormasi CPNS Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla)
SMA/SMK Sederajat + Sertifikat Komputer4Pengadministrasian Umum
SMK Pelayaran/ Teknika1Kapal Patroli
SMK Mesin/ Otomotif2Juru Mesin
SMK Listrik1Juru Listrik
SMK Akuntansi1Kerani
SMA/SMK Sederajat + Sertifikat Penyelam16Kelasi dan Penyelam
SMK Mesin/ Otomotif3Olier
 4Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng)SLTA Sederajat + Medali Atlet11Pelatih (Olahraga)Formasi CPNS Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng)
5Kejaksaan Agung (Kejagung)SLTA Sederajat (SMA/SMK/MAN)436Pengawal Tahanan, Penyiap Barang Bukti, Pengemudi dan CarakaFormasi CPNS Kejaksaan Agung (Kejagung)
6
7
8
9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari

Arsip Berita

Latihan CAT CPNS 2014