Latihan CAT CPNS 2014

Lowongan CPNS 2013 Pemprov Kaltim 600 Formasi Diusulkan

Rabu, 23 Januari 2013

Bagi yang berminat melamar CPNS tahun ini diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS nanti. Karena penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Dan perlu diingat bahwa sistem ujian CPNS 2014 diharuskan menggunakan CAT (Computer Assisted Test) tanpa terkecuali. Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS menggunakan CAT dengan metode yang tepat, Coba gabung di Program
Ini

Info Lowongan CPNS Pemprov Kaltim - Menyusul pencabutan moratorium (penghentian sementara) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 31 Desember 2012 lalu, Pemprov Kaltim bersiap untuk kembali membuka lowongan CPNS Kaltim tahun 2013.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim M Yadi Robyanoor, BKD pemprov Kaltim sudah bersiap untuk mengusulkan sebanyak 600 orang formasi umum lowongan CPNS Kalimantan Timur tersebut.

"Perhitungan kami sebanyak 600 orang yang akan kita usulkan ke Pusat. Tapi itu kan masih sebatas usulan, berapa yang disetujui atau yang akan terima 2013 nanti, itu adalah kewenangan Pusat memutuskannya. Yang jelas, 2013 memang kita harus ada penerimaan CPNS," kata Roby, Selasa (22/1).

Menurutnya, perhitungan usulan sebanyak 600 CPNS itu, adalah berdasarkan kebutuhannya. Dengan rasio pertahun yang dibutuhkan 200 orang CPNS. Adanya moratorium penerimaan itu semenjak 2011, kemudian ditambahkan dengan formasi 200 orang di 2013, akhirnya didapatkan jumlah perkiraan kebutuhan 600 orang tersebut.

"Lantas mengapa kebutuhannya 200 orang per tahun? Nah itu perhitungan rasio beberapa orang PNS kita yang pensiun, berhenti atau pindah tugas yang kemudian ditambahkan dengan kebutuhan kita sekarang. Mudah-mudahan saja disetujui full (penuh) dari usulan 600 orang tersebut, sehingga kita pun nantinya akan semakin mudah mendistribusikannya," ujarnya.

Pertimbangan lainnya lagi, lanjutnya, adalah berdasarkan analisis jabatan, beban kerja dan proyeksi kebutuhan 5 tahun ke depan. Dari perhitungan teknisnya berdasarkan acuan tiga faktor itu, adalah dibutuhkan sebanyak 600 CPNS di lingkup Pemprov Kaltim saat ini.

"Jadi intinya tidak sembarangan juga asal mengusulkan, tapi berdasarkan pertimbangan-pertimbangan yang tepat dan sesuai dengan prosedurnya," terangnya.

Untuk formasinya sendiri, ditambahkanya, adalah dari 600 orang itu hampir 75 persennya formasi teknis yakni untuk mengisi bidang kesehatan mulai dari dokter spesialis, apoteker, perawat dan tenaga medis lainnya, kemudian juga ahli tambang, ahli kimia, ahli jalan. Sedangkan sisa 30 persennya untuk tenaga administrasi biasa.

"Berapa-berapa teknis atau detailnya, nah itu menunggu usulan kita disetujui Pusat berapa. Pokoknya tahun 2013, memang kita harus ada penerimaan CPNS guna mengisi banyaknya kekosongan posisi dan jabatan yang ditinggal pensiun ataupun berhalangan tetap dari pegawai bersangkutan," tambahnya. (Tribun News).

Bagi masyarakat yang berminat mengikuti ujian CPNS Kaltim tahun 2013 ini sudah bisa melakukan persiapan dan latihan ujian CPNS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari

Arsip Berita

Latihan CAT CPNS 2014